VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

COACHING CLINIC FILM, Membangun Bakat Sinematik Bagi Mahasiswa

Redaksi  



Banda Aceh – Komisi Penyiaran Indonesia  (KPI) Aceh berkolaborasi dengan  Aceh Documentary melakukan kegiatan Roadshow Film dibeberapa Universitas sebagai Medium Literasi Media. Kegiatan tersebut dilakukan di Universitas Mahakarya Muhammadiyah (UMMAH) Bireun, dan mendapat sambutan yang positif dari Rektor Dr. H. Muharrir Asy’Ari, Lc, M. Ag, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Rabu (21/06/2023) 


Kegiatan yang bertujuan meningkatkan literasi media melalui film, membantu peserta memperoleh keterampilan analisis, penafsiran, dan partisipasi yang kritis dalam menghadapi budaya media yang terus berkembang, film telah muncul sebagai medium yang kuat untuk memperkuat pemahaman dan kepekaan terhadap media, menawarkan cara yang menarik dan menggugah untuk menjelajahi dunia digital dengan bijak. Kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia  (KPI) Aceh  Faisal Ilyas


Kolaborasi ini juga meningkatkan pemahaman dan kesadaran penonton tentang berbagai aspek media, termasuk media sosial, media berita, dan konten digital lainnya. Ungkap  Faisal Ilyas


Kegiatan literasi ini sekaligus Roadshow Aceh Documentary Competition (ADC) 2023 Pelaksanaan ADC tahun ini memasuki tahun ke-11. 


Azhari, Pengurus Yayasan Aceh Dokumenter menyampaikan  “kami terus mencari ide menarik dari teman muda Aceh, untuk disampaikan melalui medium Film Dokumenter, mengajak para calon sutradara pemula untuk menjadikan film sebagai ruang untuk menyampaikan kegelisahan dalam setiap peristiwa yang sedang terjadi, melalui cara-cara kreatif seperti lewat medium film Dokumenter.”


ide film Dokumenter dari calon sineas muda Aceh yang didaftarkan di ADC tahun ini, tidak hanya menjadi bentuk konstribusi positif dari kaum muda, namun juga sudah seharusnya menjadi karya film yang terus bisa mengedukasi, menggugah emosi, dan mengubah perspektif. Harapannya

Coaching Clinic Film memberikan kesempatan kepada para peserta untuk belajar langsung dari para ahli dan praktisi film. 


Acara ini dirancang untuk membantu peserta untuk mengali ide cerita dan gagasan yang akan mereka miliki, ungkap Azhari sebagai Sutradara Film.


Program ADC 2023 terbuka untuk para sineas muda yang bersemangat dan berbakat di bidang sinematik. untuk mendaftar, peserta dapat mengunjungi diharapkan mengunjungi situs web www.acehdocumentary.com.


Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus UMMAH dihadiri oleh Wakil Rektor II, Saiful Mahdi, Taufik Rahim, Taufik Riswan Alubili serta undangan, seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan Roadshow Film tersebut.(*)