VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

40 Keuchik Terpilih di Nagan Raya Periode 2023-2029 Di Lantik Oleh PJ Bupati Fitriany Farhas

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com- Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas resmi melantik 40 Keuchik Gampong periode 2023-2029, hasil Pilchiksung tahap ke III tahun 2023.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 40 Keuchik Gampong tersebut,berlangsung selasa (24/10/2023) di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya,Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Dalam sambutannya,Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyebutkan,dengan telah dilantiknya 40 Keuchik Gampong tersebut,dapat menjalankan amanah itu dengan baik,serta menjalankan roda pemerintahan Gampong sesuai dengan aturan yang berlaku 

Perlu diingat kata Fitriany Farhas,Keuchik Gampong merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.Karena itu,Keuchik Gampong dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih,sehingga mampu mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat.

Fitriany Farhas juga menegaskan,agar Keuchik Gampong yang telah dilantik,untuk merangkul masyarakat,dan jangan terkotak kotak serta perbedaan dalam dukungan saat Pilchiksung tersebut.

Lupakan perbedaan,yang mungkin muncul selama proses Pilchiksung beberapa waktu yang lalu,dan mari bangkit dan menyongsong Gampong yang maju,mandiri dan Gampong Bereeh,ungkapnya.

Selanjutnya,kepada Keuchik Gampong yang telah dilantik itu,supaya bekerja cepat dan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya terhadap warga tanpa pandang bulu.Jangan ada lagi pendukung dan bukan pendukung,karena semua warga telah menjadi tanggung jawab Keuchik yang telah dilantik.

Disisi lain Fitriany Farhas juga menegaskan,agar para Keuchik yang telah dilantik dan Aparatur Gampong dalam Kabupaten itu,untuk tidak terlibat politik praktik dan menjaga netralitasnya.Jikapun ada yang terlibat,akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan dan peraturan perundang undangan,tegasnya.

Selain itu,tugas penting Keuchik yang telah dilantik itu,supaya dapat melakukan penanggulangan kemiskinan ekstrem,penurunan angka stunting,serta menekan laju inflasi di Gampong masing masing,serta program Pemkab dan program Provinsi dan program Pemerintah Pusat,pungkasnya.(*Red)