VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

KIP Nagan Raya Nonton Bareng Kejarlah Janji Bersama Santri Pesantren Bustanul Jannah

Redaksi  


 Nagan Raya,vokaltop7.con-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya melakukan nonton bareng bersama santri di Pesantren Bustanul Jannah Ujung Fatihah Kecamatan Kuala, Minggu (22/10)

Nonton bareng sebagai salah program KPU melalui KIP Kabupaten/Kota dengan tema Goes  Pesantren  dengan judul film Kejarlah janji.


Ketua Divisi Hukum KIP Nagan Raya, Mizwan, SH. mengatakan, beriringan hari Santri, KPU melaksanakan  nonton bareng film berjudul Kejarlah Janji. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau usia muda, 

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah, Bangsa dan Negara. Tentukan hak pilih sesuai hati nurani serta jangan lupa datang ke TPS untuk memberi hak suara,” kata Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Nagan Raya Mizwan, SH.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti program KPU, pihaknya menggelar nonton bareng di pesantren-pesantren dan kampus-kampus di Nagan Raya, termasuk pesantren Bustanul Jannah Ujung Fatihah,’’jelasnya 


Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir, SH,  menjelaskan, dilihat dari daftar hadir, ada seratusan santri ikut nonton bareng dan menyimak serius sajian film produser KPU.


“Kalau santriwan dan santriwati ada seratus orang lebih yang hadir. Selain santri, tayangan film Kejarlah Janji juga ditonton tenaga pengajar dan warga,”jelasnya 


Sementara i, Tgk Zulfatah mengatakan, pada prinsipnya masyarakat selaku warga negara akan menunaikan hak dan kewajibannya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jika santri dan warga sudah berbuat baik, maka kami juga berharap kepada pelaksana Pemilu untuk bisa jujur, adil dan bijaksana,’’ harapan kami tidak ada santri yang Golput dan berilah hak pilih,”katanya 

Zulfatah mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KIP dan jajaran yang telah berkenan hadir ke Pesantren Bustanul jannah yang berada di desa Ujung Fatihah.Dan nonton bareng dari KPU ini sangat bermanfaat untuk kalangan remaja karena ada kisah-kisah yang menarik,’’ucapnya (*Red)