VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

KIP Nagan Raya Gelar ToT Fasilitator Bimtek KPPS Untuk Pemilu Tahun 2024

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembentukan KPPS dan Training of Trainer Fasilitator Bimbingan Teknis KPPS untuk Pemilu Tahun 2024, Selasa-Rabu (23-24/12/2023) bertempat di Gedung GOR Alun-Alun Suka Makmue. Rakor 


Dan  ToT Bimtek KPPS Pemilu Tahun 2024 dibagi dalam 2 Gelombang, Gelombang 1, Selasa 23 Januari 2024 terdiri dari Kecamatan Beutong, Seunagan, Seunagan Timur dan Suka Makmue. Gelombang 2, Rabu 24 Januari 2024 terdiri dari Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kuala, Kuala Pesisir, Tadu Raya, Tripa Makmur dan Darul Makmur, Total peserta 716 orang terdiri dari Ketua dan Anggota PPK dan Ketua dan Anggota PPS Se-Kabupaten Nagan Raya. 


Ketua KIP Kab. Nagan Raya Arif Budiman, S.Pd, M.Pd menyampaikan "PPK dan PPS mempersiapkan diri untuk mensukseskan Agenda Nasional hari H Pemungutan Suara Serentak 14 Februari 2024, seluruh rangkaian Pemilu akan memasuki masa puncaknya, Bimtek ToT ini sangat penting agar PPK dan PPS memahami dan bisa mengontrol apa yang dikerjakan oleh KPPS di 14 Februari 2024 nantinya, Ketua KIP juga meminta kepada PPK dan PPS untuk mengikuti acara ini dengan serius karena setelah KPPS dilantik pada tanggal 25 Februari 2024 mendatang PPK dan PPS selanjutnya akan Membimtek KPPS terkait dengan kode etik dan tata kerja KPPS". 


Selain materi, peserta juga di bekali tata cara pengisian Formulir model C1 Plano dan penggunaan aplikasi SIREKAP oleh Tim Hukum dan Tim Teknis KIP Kabupaten Nagan Raya.(*Red)