VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Ini Dia Yang Disampaikan Saat Audensi PD PABPDSI Dengan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI) Kabupaten Nagan Raya atau Forum Tuha Peut Gampong melakukan audiensi dengan Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si.


Audiensi yang dihadiri para Pengurus dan beberapa Ketua Kecamatan itu ikut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya, Rahmattullah, S.STP, M.Si di anjungan Pendopo Bupati setempat. Selasa 21 Mei 2024.


Ketua Umum PD PABPDSI Kabupaten Nagan Raya, Syari M Nur, dikesempatan itu menyampaikan, Audiensi dengan Pj Bupati Nagan Raya itu dalam rangka, yang pertama pihaknya bersilaturahmi dengan didampingi oleh jajaran pengurus.


Kemudian, dikatakannya, terkait meminta dukungan Pj Bupati perihal keikutsertaan peserta dalam rangka Dies Natalis BPD dari Pengurus PABPDSI Nagan Raya yang akan berlangsung di Jakarta pada 27 Mei 2024 Minggu ini.


"Selain itu, kita juga berencana akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perdana PABPDSI (Tuha Peut) se Nagan Raya dalam tahun 2024 ini, rencananya di Alun-Alun Suka Makmue," ucapnya.


Menurut Syari M Nur yang didampingi Sekretaris Musiddiq Adnan dan Bendahara Sulaiman Toha, dengan tergelarnya Raker PABPDSI tersebut akan terwujudnya Peningkatan Kinerja Tuha Peut dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam Pengawasan Pembangunan Desa demi Mempercepat Kesejahteraan Masyarakat Desa dalam Kabupaten Nagan Raya. 


Selanjutnya, Syari menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi Pj Bupati selama bertugas di Nagan Raya untuk membangun Perekonomian masyarakat dan berbagai sektor lainnya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, dalam meningkatkan ekonomi dan Pendapatan Masyarakat Nagan Raya. 


"Dikesempatan itu juga, kita meminta kepada Ibu Pj Bupati perihal Pengalokasian Anggaran dan kontribusi Pemda Nagan Raya terhadap Kegiatan PABPDSI atau Forum Tuha Peut, supaya dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya," katanya. 


Secara terpisah, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si, menyambut baik dengan adanya audiensi dari PABPDSI atau Forum Tuha Peut Gampong Nagan Raya itu.


"Audiensi itu, mereka menyampaikan adanya undangan ke PABPDSI Pusat tapi tidak ada anggaran, sehingga sulit berangkat dan tidak dapat melaksanakan kegiatan-kagiatan," ujar Fitriany.


Selain itu, tambah Fitriany, dirinya juga mendukung jika kegiatan itu positif. Forum Tuha Peut itu juga rencana akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tahunan BPD se Nagan Raya yang akan dilaksanakan segera.


Terkait permintaan Pengalokasian Anggaran  untuk Kegiatan Operasional Lembaga Tuha Peut di Anggaran Dana Desa, Pj Bupati Fitriany menjelaskan akan mengupayakan dan mengusahakan dengan meninjau peruntukan alokasinya sesuai dengan Mekanisme dan Ketentuan yang berlaku. 


"Insya Allah, kami Pemda akan melakukan peninjauan dan mempelajari kembali Perbup Dana Desa (DD) tersebut serta akan mempelajari juga regulasi terkait anggaran yang dapat dialokasikan untuk kegiatan ini," ucapnya,(*Red)