VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Pemkab Nagan Raya Lakukan Rakortek Evaluasi KLA Tahun 2023

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com - Kabupaten Nagan Raya kembali mengikuti tahapan evaluasi pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023, dengan tahapan pelaksanaan evaluasi mandiri yang telah dibuka dari bulan Februari sampai dengan 31 Mei 2024.


Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Evaluasi KLA Tahun 2023 dan Penguatan Kapasitas Penggerak KLA Tahun 2024 Dalam Rangka Evaluasi KLA Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (20/5/2023).


“Untuk itu, saya minta perhatian serius dan kerja sama dari kita bersama, agar semua data dukung dan eviden telah disiapkan, untuk mempertahankan predikat madya dan tentunya kita juga berusaha untuk meraih predikat yang lebih tinggi lagi,” ujar Pj Bupati Fitriany.


Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya, Rahmattullah, S.STP., M.Si. dalam laporannya menyampaikan tahapan evaluasi KLA tahun 2023.


“Verifikasi administrasi oleh provinsi dijadwalkan bulan Juni-Juli 2024, sedangkan verifikasi kunjungan lapangan akan dilaksanakan pada bulan September-November 2024,” ungkap Rahmat.


Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Nagan Raya itu, juga diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Bappeda, Rahmattullah, S.STP., M.Si. 


Berikutnya pemaparan materi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Kabupaten Nagan Raya, Masitoh,. S.K.M., M.K.M.


Kegiatan Rakortek ini turut dihadiri oleh Gugus Tugas KLA Kabupaten Nagan Raya, para camat, unsur Bappeda dan para penggerak KLA tahun 2024.,(*Red)