VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

WOw Luar Biasa "PD-PABPDSI Propinsi Aceh Terima Penghargaan Garuda dan Ini Dia Selengkapnya

Redaksi  


 

Jakarta ,vokaltop7.com– Syari M Nur, Ketua Umum Pengurus Wilayah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PW PABPDSI) Provinsi Aceh terima penghargaan Garuda, yang diberikan pada Dies Natalies BPD ke 25 tahun, di auditorium Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta.


Prosesi penyerahan penghargaan Garuda pada Deklarator PABPDSI Provinsi Aceh atau Kabupaten Nagan Raya itu diberikan langsung oleh Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Dr.Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo, A.P., MSi, dan Wamendes, Prof. Dr. H. Paiman Suharjo, M.M., M.Si, pada Senin 27 Mei 2024.


Untuk diketahui Syari M Nur merupakan sosok deklarator pendiri PABPDSI Kabupaten Nagan Raya ditahun sebelumnya dan juga pendiri PABPDSI Provinsi Aceh pada beberapa dekade tahun yang sudah berlalu.


Selain Ketua Umum PW PABPDSI Provinsi Aceh saat ini, Syari M Nur juga merupakan Ketua PD PABPDSI Kabupaten Nagan Raya, sejak 2021 tahun lalu. Penghargaan yang diberikan itu merupakan wujud dan cita-cita juga kesepakatan BPD secara bersama pada Munas BPD I di Cianjur Jawa Barat di tahun lalu.


Kemudian Dies Natalis merupakan yang sesuai amanat Munas BPD Tahun 2020, di Puncak Bogor, merekomendasikan hari lahir BPD 7 Mei 1999. Hal itu berdasarkan UU Pemerintah Daerah No 8 tahun 1999, dengan itu pengurus Pusat PABPDSI mengadakan Dies Natalies pada 27 Mei kemarin.


"Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan kepada segenap pengurus di Provinsi Aceh dan Nagan Raya, ini merupakan wujud kita bersama. Selanjutnya mari kita kawal sama-sama segala bentuk aspirasi yang telah diperjuangkan, demi martabat BPD di Desa," harapnya. Rabu 29 Mei 2024.


Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dengan dukungan penuh dan memfasilitasi dirinya pada kegiatan Dies Natalies yang sangat ditunggu-tunggu seluruh BPD atau Tuha Peut se Nagan Raya, Provinsi Aceh hingga se Indonesia.


"Terima kasih kepada Ibu Pj Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Daerah di Kabupaten Nagan Raya atas dukungannya memfasilitasi kami, sehingga kegiatan yang sangat dinanti ini berjalan lancar. Selanjutnya juga kepada Kepala DPMGP4, Bapak Damharius, M.Si atas suport dan dukungan sampai selesai acara dapat kami ikuti," ucap Syari.


Lanjut Syari Ketua Forum Tuha Peut Kecamatan Darul Makmur ini menambahkan, dirinya mendapatkan penghargaan itu bukan apa-apa jika tanpa adanya campur tangan rekan-rekan pejuang se antero Aceh dan khususnya se Kabupaten Nagan Raya. Perhargaan itu, ikut ia persembahkan pejuang-pejuang BPD atauh Tuha Peut di Aceh. "(*Red)