VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Kapolres AKBP Setiyawan Eko Gelar Latihan Menembak di Mako Brimob Batalyon C Pelopor

Redaksi  



Suka Makmue - AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob Batalyon C Pelopor Nagan Raya, Rabu (24/05/2023).


Latihan menembak ini diikuti sejumlah Pejabat Utama Polres Nagan Raya dan  Brimob Batalyon C Pelopor Beserta jajaran.


Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya S.H.,S.I.K. mengungkapkan, Kegiatan menembak ini ditujukan untuk meningkatkan skill dalam penggunaan senjata api.


“Kegiatan ini untuk melatih dan meningkatkan skill yang telah ada”Jelas Kapolres kepada media, Rabu (23/05/2023).


Diterangkan Kapolres, kemampuan menembak ini memang harus sering diasah, melalui latihan-latihan.


“Kalau tidak sering dilatih, maka kemampuan menembak bisa turun. Padahal kemampuan ini sangat diperlukan dalam tugas. Terutama anggota yang di lapangan dan tugasnya untuk pengamanan,” ujarnya.


Sementara itu, Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE., MM menjelaskan, meski para personel yang sudah memegang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab terhadap senjata yang mereka miliki.


“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksanakan tugas”tutupnya.


SM