VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Jokowi Sangat Tepat Menjunjuk Nezar Patria sebagai Wamenkominfo

Redaksi  


Nezar Patria baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Kominfo. Tokoh muda kelahiran Pidie Aceh dikenal sebagai jurnalis dan aktivis mampuni.

Ketua DKP PWI Aceh, Tarmilin Usman kepada media, Selasa 18 Juli 2023 mengatakan sosok Nezar Patria pantas mendapatkan kepercayaan Presiden Jokowi. "Beliau sosok hebat dan sangat mampuni dan punya jaringan luas," ungkapnya.

Karena itu, menurut Tarmilin Usman, para jurnalis dan aktivis di Aceh, perlu memberikan apresiasi dan dukungan untuk beliau. "Kita berharap akan lahirnya para jurnalis dan aktivis yang mengikuti jejak Pak Nezar Patria," harap mantan Ketua PWI Aceh dua periode itu.


Keberhasilan yang disandang putera H Sjamsul Kahar ( Pemimpin Umum Hr Serambi Indonesia/ tokoh pers Aceh), tambah Tarmilin Usman, tidak berjalan seperti membalik telapak tangan. Semuanya berproses dengan baik dan sejak dini wajib mempersiapkan diri.

Para generasi muda dan kaum milenial di Aceh, harap Tarmilin Usman, perlu mempersiapkan dengan baik. Punya pendidikan bagus, membangun jaringan luas, dan terpenting punya etika dan cara berkomunikasi dengan santun.

Bisa mencontoh apa yang selama ini dilakukan Wamen Nezar Patria. Ianya sejak menimba ilmu di bungku kuliah, sudah bergabung dengan berbagai organisasi. Disitulah ia ditempa menjadi orang hebat saat ini.

Kemudian, Tarmilin Usman, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh, baik jurnalis, aktivis, para ulama, akademisi, politisi, dan pemerintah Aceh sendiri akan lebih mudah berkomunikasi dengan pemerintah pusat."Pak Nezar betul betul kita jadikan cerminan dan perwakilan Aceh di pusat," ungkapnya.

Menurut Tarmilin Usman, perkembangan zaman selalu berubah. Karena itu, pola pikir juga harus disesuaikan dengan perubahan zaman itu sendiri. Sekarang terpenting pendidikan wajib dimiliki sesusai perkembangan. "Sekarang otak lebih dominan, bukan otot," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Tarmilin Usman, juga sedikit merincikan profil Wamen Komimfo, Nezar Patria yaitu ;

Nama : Nezar Patria

T.T.L : Sigli, 5 Oktober 1970

Pendidikan

Institut Teknologi Bandung (2022 - MBA)

The London School of Economics and Political Science (LSE) (2007 - History of International Relations)

Universitas Gajah Mada (1997 - Filsafat)

Riwayat Pekerjaan

Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) 23 September 2020-25 April 2022

Komisaris Utama PT Dapensi Trio Usaha pada 31 November 2021-13 Juni 2022.

Staf Khusus V Menteri BUMN Sejak 7 Juni 2022.

Anggota Dewan Pers dua periode 2013-2016 dan 2016-2019.