VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Personel Batalyon C Pelopor membantu pemadaman 4 Kios Kelontong Hangus Terbakar di Nagan Raya

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Personel Batalyon C Pelopor membantu pemadaman  4 kios kelontong yang hangus terbakar di Kabupaten Nagan Raya, pada pukul 01.30 wib Rabu dini hari.


Mendapat laporan kejadian kebakaran, Danyon C Pelopor Kompol Usman langsung mengerahkan anggota Batalyon C Pelopor dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor guna melaksanakan quick respon pemadaman kebakaran di rumah warga Desa Ujong Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.


"Pemadaman kebakaran dilaksanakan dengan mengerahkan 1 unit mobil Water Canon (AWC) milik Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk membantu BPBD dalam musibah itu." Jelas Kompol Usman kepada media, Rabu (16/8/2023). 


"Rumah yang terbakar sebanyak 3 unit rumah berkonstruksi kayu. Identitas pemilik rumah ,Tgk Hamdani, Yasin dan Aji," Tegas Kompol Usman. 


Kepada korban Danyon C Pelopor Kompol Usman meminta agar bersabar serta bisa mengambil hikmah atas kejadian tersebut. 


"Kita harap kepada kelurga yang menjadi korban atas musibah itu agar bersabar dan bertawakkal kepada Allah SWT. Karena di setiap musibah pasti ada hikmahnya," Harap Kompol Usman. 


Dirinya  juga menghimbau, Agar masyarakat memperhatikan potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran agar dihindari dan diminimalisir sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Rumah warga yang hangus terbakar sebagian besar berbahan kayu, sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya. Api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 02:40 oleh tim BPBD Nagan Raya dibantu Personel Batalyon C Pelopor dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor.


Sementara itu, Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi, Rabu (16/8/2023) menyebutkan dalam kebakaran itu, BPBD Nagan Raya telah berupaya memadamkan api,dengan mengerahkan 4 unit armada kebakaran, serta 1 unit mobil Water Canon milik Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Ujong Fatihah. 


"Meskipun api berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 wib,namun 4 kios tersebut telah hangus di lalap sijago merah." Pungkasnya.


Sementara itu Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi,melalui Kasat Reskrim AKP Machfud mengatakan,penyebab kebakaran 4 kios sedang diselidiki oleh pihaknya. 


"Untuk memastikan penyebab kebakaran itu,pihaknya telah melakukan olah TKP, guna untuk diketahui secara pasti kebakaran yang telah menghanguskan 4 unit kios kelontong tersebut." Ungkap AKP Machfud,(*)