VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

TNI/Polri dan Brimob Ikut Ramaikan Giat Donor Darah Di Kodim 0116 Nagan Raya

Redaksi  


 Nagan Raya,vokaltop7.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -78 personel Batalyon C Pelopor satuan Brimob Polda Aceh bersama dengan kodim 0116 Nagan Raya dan Polres Nagan Raya beserta Bhayangkari melaksanakan Donor Darah di aula kodim 0116 Nagan Raya, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan masyarakat, Minggu, (24/9/2023).


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob khususnya Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor terhadap kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan sekitarnya, dengan menggandeng PMI Kabupaten Nagan Raya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol inf. Fairuzzabadi, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Kajari Nagan Raya, Muib,SH.,MH., Ketua DPRK Nagan Raya, Joniadi, SE, Danyon C Pelopor Kompol Usman,SE,MM, Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu Junaidi dan Plt. Pasi Ops Batalyon C Pelopor Ipda Ulil Azmi Azwani,SE.


Komandan Batalyon C Pelopor kompol Usman,S.E.,M.M. mengatakan, “Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” 


Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB), ujarnya.


“Kita berharap kegiatan hari ini memberi manfaat untuk masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah. Semoga juga bernilai sebagai amal ibadah di Sisi Allah, Tuhan yang Maha Esa, ” pungkas Kompol Usman,(*Red)