VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Disdik Nagan Raya Adakan Kegiatan Bimtek Untuk Para Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Dinas pendidikan Kabupaten Nagan Raya memberikan pelatihan berupa bimtek peningkatan kompetensi kepala sekolah dalam meningkatkan Profesionalisme guru tingkat SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan Suka Makmue.Jun’at (24/11/2023)


 Pelaksanaan bimtek ini diikuti oleh 54 orang kepala sekolah SD dan 37 orang kepala sekolah SMP sebagai peserta kegiatan tersebut dan Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang yang dilakukan dengan moda in-on-in. Kegiatan in 1 dilaksanakan selama 3 hari dan dilanjutkan ke semua peserta melaksanakan rencana tindak lanjut pada kegiatan on yang dilaksanakan selama 1 minggu disekolah masing-masing dan diakhiri dengan kegiatan in 2 berupa evaluasi hasil dari pelaksanaan rangkaian kegiatan ini 

 

Yaitu”Seluruh rangkaian kegiatan bimtek kepala sekolah jenjang SD dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan  17 November 2023, sedangkan untuk rangkaian kegiatan bimtek kepala sekolah jenjang SMP dilaksanakan mulai tanggal 14  dan berakhir tanggal 24 november 2023. Harapan kegiatan ini dilaksanakan agar kepala sekolah lebih berkompeten dalam meningkatkan profesionalisme guru. Dalam kegiatan ini banyak dilibatkan kepala sekolah dari sekolah penggerak angkatan 1 dan 2 serta guru penggerak angkatan 4 kabupaten Nagan Raya untuk sharing atau berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam praktek di sekolah. Selain itu narasumber lainnya diisi oleh akademisi yang kompeten dibidangnya yang berasal dari USK dan juga melibatkan pengawas sekolah.



Menurut kepala dinas pendidikan Kabupaten Nagan Raya Zulkipli  dalam hal ini diwakili oleh kabid pembinaan ketenagaan dan pembantuan Bhayu Aji, S.Pd., M.T, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya bentuk pengimbasan dari sekolah penggerak dan juga guru penggerak ke sekolah-sekolah yang melaksanakan implementasi kurikulum merdeka secara mandiri. Selain itu kepala sekolah yang menjadi peserta kegiatan agar  mampu memaksimalkan komunitas belajar yang ada dibawah bimbingan masing-masing sekolah, sehingga proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru benar-benar berpihak kepada murid.,Demikian Kata Bgayu Aji (*Red)