VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H Pemkab Nagan Raya Hadirkan 40 group zikir dan Santuni 400 anak yatim

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di Halaman Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Selasa (12/12/2023).


Peringatan Maulid Akbar tersebut mengusung tema “Meneladani Rasulullah dalam Merawat Ukhuwah Islamiyah” diisi dengan barzanji 40 group zikir dan penyerahan santunan secara simbolis kepada 400 anak yatim.


Zikir maulid dimulai pukul 9.00 hingga 11.30 WIB, kemudian dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim oleh Pj Bupati dan unsur forkopimda. 


Dalam arahannya, Pj Bupati mengatakan, maulid nabi tidak sekedar merayakan kelahiran beliau, tetapi juga memetik hikmah dan pelajaran dari kisah perjuangannya, dimana salah satu hikmah yang bisa kita petik adalah tentang akhlak beliau yang mulia. 


"Hadist mengatakan akhlak Rasulullah adalah Al-Qur'an, maka kita sebagai umat Islam bisa mengenal rasul lebih dekat dan meneladani akhlak beliau dengan mempelajari Al-Qur'an dan hadist," ucapnya. 


Dikatakan, sebagai seorang manusia kita dituntut untuk menjadi seorang yang berakhlak mulia, karena akhlak mulia adalah bekal bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses merengkuh takwa. 


"Manfaatkan momentum Maulid Nabi untuk memperbaiki dan menata kembali akhlak agar kita menjadi insan yang dicintai Nabi Muhammad SAW," lanjut Fitriany.



Pj Bupati mengajak sama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan senantiasa bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW dan berusaha untuk meneladani akhlak mulia beliau serta menjalin erat silaturrahim sesama kita. 


Disisi lain, Pj Bupati menghimbau supaya menjaga perdamaian dan ketentraman dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024.


"Untuk itu saya sangat berharap pemilu tahun depan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar, tertib dan sukses, dan pilihlah sesuai dengan hati nurani anda," pinta Fitriany. 


Sebelumnya, Kepala Dinas Syar'iat Islam Nagan Raya, H. Wahidin SE, dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Maulid Akbar tersebut terlaksana berkat kerja sama semua pihak.


"Baik panitia pelaksana maupun instansi terkait dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut menyumbang, baik berupa sumbangan anak yatim dan juga hidangan," katanya. 


"Mari kita jadikan momentum maulid ini untuk meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menambah rasa cinta kita dalam meneladani akhlak yang dimiliki Nabi Muhammad SAW serta memperbanyak shalawat kepada beliau dan keluarganya," ajak Wahidin. 


Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan MTQ ke 36 di Simeulue, Nagan Raya berhasil meraih juara umum kedelapan dari 23 kabupaten/kota dan meningkat dibanding MTQ 35 di Bener Meriah kita memperoleh juara ke 12. 


Usai memberikan arahan, Pj Bupati Fitriany bersama Forkopimda menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Pengurus IKNR Banda Aceh dan Aceh Barat, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPK, Camat, Imum Mukim serta tamu undangan lainnya.(*Red)