VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Brimob Salurkan Zakat Fitrah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7 .comMenjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, keluarga besar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh menyalurkan ratusan paket zakat fitrah berupa beras kepada masyarakat yang berhak menerima di Desa Ujong Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Selasa,(9/4/2024).


Ratusan paket zakat fitrah tersebut dihimpun dari seluruh personel Batalyon C Pelopor yang totalnya mencapai 1.340 kg yang dibagikan langsung kepada masyarakat secara door to door maupun diserahkan kepada Geuchik Gampong Ujong Fatihah melalui kepala dusun masing-masing.


Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.I.K., M.Si melalui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM mengatakan bahwa pembagian zakat tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima agar terhindar dari penyelewengan.



“Kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima, karena zakat ini merupakan salah satu rukun Islam yang harus umat Islam tunaikan dalam rangka memperbaiki perekonomian antar sesama,” ucap Kompol Usman.


“Semoga yang kita salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu kebutuhan sehari-hari menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Danyon C Pelopor di akhir kegiatan."(*Red)