VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

WoOw Ini Baru Mantap"Produk Ikan Cakalang Nagan Raya Kini Jadi Brand Kuliner di Jakarta

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Ikan Cakalang (Katsuobushi) produksi kabupaten Nagan Raya terus diminati para konsumen baik dalam negeri maupun konsumen luar negeri. Bahkan tidak hanya itu, kini ikan cakalang produksi PT Suree Eeh Aceh tersebut telah dijadikan Brand (merek) kuliner baru di Jakarta dengan sistim bisnis  franchise atau lebih dikenal dengan bisnis waralaba.


Direktur PT Suree Eeh Aceh Edi Wanda, MM, Kamis, 6 Juni 2024  menyebutkan, dirinya terus memperbanyak volume produksi guna memenuhi permintaan pasar dalam negeri maupun luar negeri ditengah gencarnya trend persaingan dan inovasi bisnis kuliner saat ini.


" Alhamdulillah, sekarang produk kami oleh end user di Jakarta sudah dijadikan brand Suree Takoyaki,"  terang Edi Wanda.


Mantan ketua STIAPEN ini juga menceritakan, inspirasi awal dirinya memulai bisnis pengolahan ikan cakalang tersebut adalah karena ingin menampung hasil tangkapan nelayan di pesisir barat Aceh dengan harga yang layak.


" Terkadang kalau hasil tangkapan ikan nelayan membludak, harganya cenderung menurun, nah, disitu kita sering menjadi solusi alternatif untuk membeli dari mereka dengan harga yang layak," ujar Edi.


Semangat dan motivasi lain terkait proses berdiri dan berkembangnya bisnis yang  saat ini mulai diminati pengusaha dari Korea tersebut adalah karena didukung oleh keinginan civitas akademika kampus STIAPEN.


" Ada pelibatan tim mahasiswa program studi administrasi bisnis STIAPEN yang telah dilatih oleh pihak yang berpengalaman, dan juga keterlibatan beberapa orang dosen bisnis yang memberi bimbingan kepada mahasiswa," tutup Edi Wanda.(*Red)