VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Fitriany Farhas Pimpin Apel Pelepasan Petugas Sensus Pertanian 2023

Redaksi  



Suka Makmue - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos.,M.Si, pimpin Apel Pelepasan Petugas Sensus Pertanian (ST) tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (31/5/2023).


Dalam amanatnya, Fitriani Farhas mengatakan ST 2023 merupakan langkah penting dalam memperoleh informasi data yang diperlukan untuk merumuskan kebijakan strategis dalam sektor pertanian.


"Kita tau untuk menghasilkan sebuah kebijakan yang tepat butuh data yang akurat, maka dari itu perlu dilakukan sensus," ujarnya


Menurut Fitriany, ST sangat penting dilaksanakan, karena hal tersebut melibatkan hajat hidup orang banyak, sehingga butuh akurasi kebijakan data yang akurat dan komprehensif. 


"Oleh karena itu saya sangat mendukung pelaksanaan ST tahun 2023 ini yang merupakan  pelaksanaan sensus ke-7 dalam 10 tahun sekali oleh Badan Pusat Statistik (BPS)," ucap Fitriany Farhas. 


Lebih lanjut, Fitriany Farhas menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ST ini untuk mendapatkan data struktur pertanian yang lengkap dan akurat untuk bahan perencanaan maupun evaluasi hasil pembangunan, khususnya sektor pertanian. 


"Kita tau bahwa ST ini menyangkut pertanian, perternakan, perikanan dan perkebunan dan memiliki peran yang sangat strategis dan penting, ST menyediakan lapangan kerja sebanyak 231 orang untuk melakukan ST di Nagan Raya, sehingga nantinya menghasilkan data yang terkini, akurat dan terpercaya," tandas PJ Bupati. 


Ia juga mengajak semua pihak terkait untuk saling berkerjasama demi kelancaran kegiatan yang dilakukan nantinya. "Saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan dari sektor pertanian, perikanan, perkebukanan dan para Camat untuk sama-sama mensukseskan ST 2023 yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1-30 Juli 2023," tutup Fitriany Farhas 


Pada kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan pelepasan petugas ST yang ditandai dengan penyamatan atribut dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Pj Bupati. 


Hadir pada acara itu Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPK, Kepala BPS dan jajarannya, Camat, Kepala Bagian, Kabid dan para  Koordinator Data Dinas Pertanian dan Peternakan serta seluruh petugas yang akan melaksakan ST tahun 2023.


SM