VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Pj Bupati Prioritaskan Jalan Danau Laut Tadu Setelah Siap Dibangun Jalan Lintas Alue Bata-Kuala Tadu

Redaksi  

 


Suka Makmue - Jalan Alue Bata-Kuala Tadu di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh akan segera dibangun. Hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam upaya memaksimalkan pembangunan kabupaten yang terkenal dengan keindahan Masjid Giok itu.


Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si mengatakan, pembangunan jalan akses menuju lokasi objek wisata Danau Laot Tadu itu diusulkan penanganannya melalui APBN sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.


"Alhamdulillah semua syarat yang dimintakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional atau BPJN sudah kita lengkapi, Insya Allah bisa terlaksana tahun ini," ujar Fitriany, Rabu (31/5/2023).


Selain melakukan kunjungan ke jalan akses menuju lokasi wisata itu, pada hari yang sama Pj. Bupati Nagan Raya bersama rombongan juga meninjau jembatan gantung irigasi Jeuram di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Beutong.


"Untuk jembatan gantung ini, sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat bahwa kondisinya sudah memprihatinkan. Kita akan mengupayakan hal terbaik, mudah-mudahan saja ini juga bisa terbangun," ucapnya.


Diketahui, selama ini Fitriany Farhas gencar melaksanakan kunjungan ke masyarakat, hal tersebut dilakukan dalam upaya mendengar langsung keluh kesah masyarakat di daerah. Tak jarang, blusukan yang dilaksanakan tersebut berkat adanya informasi yang diterima dari akun media sosial miliknya.


"Saya akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya. Ini untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh sebabnya, saya berharap dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat. Mari kita bangun Nagan Raya," ajak Pj Bupati Fitriany.


Pada kunjungan di dua lokasi berbeda itu, tampak hadir Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, S.E., Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, S.T., M.M. Kadis PUPR Kabupaten Nagan Raya, Tamarlan, S.T. serta sejumlah pejabat lainnya.


SM