VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Calon Jama’ah Haji Nagan Raya Gelombang Ke Dua Klote 12 Di Terbangkan Pj Bupati

Redaksi  


 

Nagan Raya - Calon Jama'ah Haji (CJH) Kabupaten Nagan Raya gelombang kedua yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 dilepas Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos,.MSi, diwakili Kadis Syari'at Islam, H Wahidin, SE, Sabtu 17/6/2023 siang. 


Acara pelepasan CJH itu berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) setempat Komplek Perkantoran Suka Makmue. 


Hadir pada acara tersebut anggota DPRK Sigit Winarno, 

Kakankemenag, Samhudi, S.Si dan jajaran serta

para Kabid Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya. 


Kadis Syari'at Islam, H Wahidin, SE, mengatakan, jumlah JCH gelombang kedua sebanyak 22 orang dari 23 jamaah. "Seorang jamaah gagal berangkat karena sakit," sebutnya. 


Dijelaskan, jamaah malam ini menginap di Hotel Lading, Banda Aceh, besoknya baru masuk Asrama Haji.


Ia merinci, total JCH Nagan Raya tahun 2023 berjumlah 123 org, terdiri dari dua gelombang. Pertama, JCH yang tergabung dalam kloter 3 sebanyak 101 orang dan gelombang kedua tergabung dalam kloter 12 berjumlah 22 orang.


Mudah-mudahan, sambung Wahidin, seluruh jamaah berada dalam keadaan sehat walafiat, menjadi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat. "Alhamdulillah, sampai hari ini belum ada jamaah kita yang meninggal di tanah suci," ucapnya. 


Menurut Wahidin, jamaah gelombang pertama diperkirakan pulang pada tanggal 6 Juli 2023 mendatang dan akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, sekitar pukul 23.20 WIB.