VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

SMPN 1 Seunagan Berkabolarasi Tandatangan Bentuk Dukungan Bersama dengan Wali Murid

Redaksi  



Nagan Raya – SMP Negeri 1 Seunagan berkabolarasi dengan wali murid dalam bentuk tanda tangan dunkungan bersama dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Sabtu (22/07/2023).



Dalam pengenalan tersebut juga dilakukan bumbuh tandatangan di atas kertas putih yang di sediakan sebagai bentuk dukungan bersama dan turut dihadiri oleh seluruh orang tua wali murid baru.


Kepala  SMP Negeri 1 Seunagan Misnan, S. Pd., M.Si mengatakan, kegiatan MPLS seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun  sebagai bentuk memperkenalkan lingkungan, sarana prasarana sekolah dan memperkenalkan program-program sekolah kepada peserta didik baru. 


“Agar dapat membantu para peserta didik baru lebih cepat beradaptasi atau menyesuaikan diri di lingkungan sekolah yang baru," katanya

 


Ia menjelaskan, maka perlu ada orang tua dalam MPLS ini,  agar dapat memahami peraturan yang ada di sekolah ini, karena peraturan yang jalankan sesuai yang ada di SMPN 1 Seunagan.



"Alhamdulillah tahun ini peserta didik kami mengalami lonjakan dari tahun yang lalu, oleh karenanya kami harus mampu menjawabnya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kualitas pembelajaran sesuai dengan harapan orang tua dan masyarakat,” ucap Misnan 


Ia menyebutkan, untuk pendaftar di SMPN 1 Seunagan ini ada 195 orang dan 192 orang yang mengembalikan formulir, dan 191 orang yang mengikuti MPLS," sebut Misnan


Jumlah peserta didik meningkat, namun untuk kebutuhan kelas, meja kursi dan jumlah guru dan Insya Allah masih cukup dan memenuhi semua kebutuhan peserta didik kami,” ujar Misnan.



Sementara Wali Kelas Inti Junia Fitri Menyampaikan bahwa jauh hari sudah disiapkan, setiap siswa yang ada harus ada peraturan yang berlaku, apalagi setiap saat jam belajar semua siswa harus menitipkan hp bila ada yang bawa.


Juga di SMP ini tersedia buku belajar dengan cara harus memakai barcode agar dapat bisa masuk kedalam pustaka saat mau membaca buku tersebut," imbuhnya


"Nah di sinilah ada kelebihan di SMPN 1 Seunagan yang sengaja kita buat supaya siswa mudah mendapat buku yang di inginkan," ungkap Juni


Perwakilan Wali Murid Teuku Idris mengapresiasi atas peraturan yang dilaksanakan SMPN 1 Seunagan ini, mudah-mudahan ini dapat berjalan yang kita harapkan.


“Seperti kita ketahui SMPN 1 Seunagan ini satu-satunya sekolah yang serba ada, selain inti juga tersedia berbagai perlengkapan yang dibutuhkan siswa,” tutupnya.