VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Momen HUT RI Ke 78 Dikabupaten Nagan Raya PJ Bupati Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si Bertindak Sebagai lnspektur upacara.

Redaksi  


 



Nagan Raya,vokaltop7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (17/8/2023).


Upacara pengibaran bendera Merah Mutih dimulai pada pukul 09.00 WIB. Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara itu pun berlangsung dengan lancar dan khidmat.


Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih selain diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Nagan Raya, juga turut dihadiri Forkopimkab, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, kepala SKPK, camat beserta keuchik dari Kecamatan Kuala dan Kecamatan Suka Makmue, Ketua Ormas/OKP, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan Swasta, Aparatur Sipil Negara serta para tamu undangan lainnya.


Sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Sujito yang saat ini menjabat Danramil 01/Kuala, Pasi Pers Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Inf. Amrin sebagai Perwira Upacara, Letda Inf Budi Jaya sebagai Danpi Paskibraka yang merupakan Danton 3 Kompi Senapan A Yonif 111/GS.


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Jonniadi, S.E membacakan teks Proklamasi serta pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan, Zulkifli, S.Pd.


Sementara pembawa baki bendera, Humaira Sonia, penggerek bendera Teuku Sayfrizal, Maulana Zaki serta Teuku Zurriyan, AR yang merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Seunagan.


Dalam wawancara singkat usai upacara berlangsung, Pj Bupati Fitriany berharap dengan perayaan hari kemerdekaan itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


"Walaupun Nagan Raya kabupaten baru, namun saya bersama Forkopimkab dan seluruh jajaran akan terus berusaha untuk memajukan Nagan Raya," pintanya. 


Terkait dengan penurunan angka stunting, Pj Bupati Fitriany mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah dan Forkopimkab.


"Alhamdulillah berkat kerja sama dengan semua pihak terkait sampai saat ini angka penurunan itu sudah turun sangat signifikan," pungkasnya.


Setelah pelaksanaan upacara, perayaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Nagan Raya dimeriahkan dengan berbagai event dan perlombaan serta permainan, seperti karnaval, panjat pinang miring 45 derajat, perang bantal, tangkap bebek, tarik tambang, gerak jalan indah dan lain sebagainya,(*)