VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Terkait Pemusnahan 4 Hektar Ladang Ganja Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya Lakukan Konferensi Pers

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Personil kepolisian Polres Nagan Raya Dibawah komando Satuan reserse narkoba musnahkan 4 hektare lahan ganja baru panen dengan barang bukti 50 Kilogram Ganja siap edar berhasil ditemukan di Desa Blang Meurandeeh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, provinsi Aceh"hal tersebut di jelaskan Oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi S.I.K,Melalu kasat Narkoba  Ipda Vitra Ramadhani saat konferensi pers.Rabu(20/9/2023)


Kronologi kejadian perkara Satuan reserse narkoba yang dipimpin langsung Ipda Vitra Ramadhani telah melakukan pemantauan langsung di Beutong Ateuh Banggalang Selama 5 hari yang dimulai sejak hari jum at lalu (15/09/2023).


Selama pemantauan dilokasi personel Satreskoba berhasil dapatkan info akurat dari masyarakat  bahwa adanya pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja lintas provinsi lagi panen ganja besar-besaran di ladang ganja yang di duga milik seorang warga berinisial SP. 


Selanjutnya dengan Gerak cepat Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya melakukan penyelidikan dan Patroli udara menggunakan drone disekitar tempat yang diduga adanya ladang dimaksud.


Setelah diketahui letak dan koordinat lokasi ladang ganja  yang dimaksud, dengan Gerak cepat Tim langsung menuju ke lokasi guna melakukan penangkapan dan pemusnahan ladang ganja siap panen tersebut, namun dilokasi terduga pemilik lahan yang sudah dikantongi identitas nya berhasil melarikan diri.


Sementara dalam peninjauan lapangan, kepolisian polres Nagan Raya menemukan tiga titik lokasi dengan luas keseluruhan diperkirakan 4 hektare dengan satu titik lokasi siap panen dan titik kedua yang  berjarak tidak jauh dari titik pertama hampir siap panen dan lokasi ketiga ladang baru dengan estimasi usia tanam lebih kurang satu bulan.


Dilokasi terdapat 120.000 batang ganja siap panen sudah berhasil dimusnahkan saat operasi berlangsung.


Adapun barang bukti lainnya yakni 50 kilogram ganja siap edar hasil dari operasi tersebut kini sudah di amankan ke Mapolres Nagan Raya.


Operasi yang dipimpin Ida Vitra Ramadhani, SH. M.Si turut serta didalamnya Ipda Erick Andilia, S.E ( KBO Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya ), Khecik Desa Blang Meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggalang, Danpospol Beutong Ateuh Banggalang. Aparat Desa Blang Meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggalang dan Tokoh masyarakat Beutong Ateuh Banggalang kabupaten Nagan Raya.


Sesuai dengan persentase prevelensi penyalahgunaan narkotika jenis ganja, dengan berhasil mengamankan 50 kilogram ganja kepolisian polres Nagan Raya satuan reserse narkoba telah mampu menyelamatkan 1 ribuan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaannya.


Dari  hitung grafik dan persentase Prevelensi jika dalam 1 kilogram mampu menyelamatkan 2000 jiwa, maka dalam 50 kg ganja siap edar yang diamankan kepolisian polres Nagan Raya melalui satuan reserse narkoba telah menyelamatkan 100.000 jiwa warga Nagan Raya Dari penyalahgunaan narkoba jenis ganja atau yang dikenal dengan sebutan biologis nya Cannabis/marijuana"Demikian ."("Red)