VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Pemkab Nagan Raya Berikan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Seunagan, Selasa (28/11/2023).


Disamping menyalurkan bantuan banjir, Pj Bupati juga berkantor di kecamatan tersebut dan dilanjutkan ke Kecamatan Tripa Makmur guna menyampaikan arahan serta mendengar berbagai permasalahan yang dihadapi warga. 


Di Darul Makmur, secara simbolis bantuan kemanusiaan diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si, dan diterima sejumlah Keuchik (Kepala Desa) terdampak banjir. Sedangkan di Kecamatan Seunagan dilakukan melalui Keuchik Gampong Pante Cermin. 


"Iya benar, hari ini kita telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk warga desa yang terimbas banjir di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Seunagan," ujar Fitriany.


Pj Bupati Nagan Raya mengatakan, sejumlah item bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan masa panik untuk korban banjir. Diharapkan, dengan bantuan itu dapat meringankan beban warga terdampak banjir.


"Jumlah bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa, namun bantuan tersebut diharapkan dapat mencukupi kebutuhan warga di masa panik," tuturnya.


Terkait penyaluran bantuan itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nagan Raya, Bustami, S.Pd, menguraikan, bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak banjir, yaitu bantuan sandang dan pangan.


"Bantuan yang disalurkan ini bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Pemkab Nagan Raya," sebut Bustami.


Dia menambahkan, untuk korban terdampak banjir di Desa Kuta Trieng, Geulanggang Gajah, Lamie, dan Desa Ujong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, telah disalurkan berupa mie instan, air mineral, beras, minyak goreng, perlengkapan bayi, dan juga ada sandang bayi.


"Kemudian untuk Desa Pante Cermin, Kecamatan Seunagan yang disalurkan, yaitu beras, mie instan, telur serta perlengkapan bayi. Ini bantuan masa panik untuk kebutuhan korban musibah," jelas Bustami.


Selain disaksikan Kadinsos dan sejumlah Kepala SKPK terkait lainnya, Camat Darul Makmur serta aparatur desa, penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri Tagana, TKSK dan PKH.


Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir Kabupaten Nagan Raya diguyur hujan lebat dan cuaca ekstrem, sehingga 49 desa di 9 kecamatan mengalami banjir dan bencana banjir terkini melanda Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Senin (27/11/2023) malam.(Red)