VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Rapat Lanjutan Disbudparpora Nagan Raya Mantapkan Persiapan POPDA Ke XVII

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)  Kabupaten Nagan Raya melalui bidang olahraga,  melakukan rapat lanjutan mengenai kesiapan Kabupaten itu menuju POPDA Aceh yang dipusatkan di Idie Aceh Timur pada Juli mendatang. 


Kegiatan rapat tersebut, berlangsung Kamis (25/4/2024) di Kantor Disbudparpora Kompleks Perkantoran Suka Makmue.


Rapat di gelar dengan tujuan, untuk mengumpulkan para pelatih cabang olahraga, dalam hal menyiapkan berkas administrasi peserta menuju POPDA Aceh 2024. 


Kepala Disbudparpora Kabupaten Nagan Raya, Fariky, S.E., M.Si, Ak, mengharapkan kepada seluruh pelatih cabang olahraga, agar lebih maksimal melakukan persiapan khususnya dalam hal menyiapkan administrasi ,agar tidak ada kendala di kemudian hari. 


Fariky juga menekankan, bahwa kontingen Kabupaten itu, harus optimis di POPDA yang berlangsung di Aceh Timur,serta mampu memaksimalkan prestasi untuk Nagan Raya yang lebih baik dari POPDA sebelumnya, ujarnya.


Selain itu, Sekretaris Disbudparpora Ajuanda, S.Pd., juga memberikan masukan, agar persiapan atlet maksimal dan semua ketentuan yang diminta oleh Provinsi disiapkan secara sesuai dengan juknis yang berlaku. 


Kita tentunya akan menyiapkan atlet tersebut, tidak hanya persiapan latihan akan tetapi juga mengarah pada ketertiban administrasi karena ini kunci keikutsertaan kita di PODA kali ini, jelasnya.


Sementara itu, Kabid Olahraga Bambang Harianto, S.Sos., menyampaikan hasil pertemuan rakor yang dilaksanakan di Idie pada tanggal 19-21 April 2024 lalu. 


Menurutnya, penekanan saat ini haruslah berfokus pada persiapan latihan, kerjasama pelatih dengan atlet, dan finalisasi pendaftaran peserta. 


Sesuai arahan pak Kadis Budparpora  juga kita fokus pada berbagai persiapan dan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis yang disusun oleh Dispora Aceh. 


Terkait tanggal lahir, umur dan usia, kita meminta kepada pelatih agar tetap memastikan umur atlet benar-benar sesuai dengan yang diminta.Bambang  juga meminta Komitmen mengikuti aturan prosedur aturan dan juknis yang telah ditetapkan. 


Dia juga mengharapkan bahwa tanggal 30 April, seluruh data atlet  telah rampung untuk ikut serta di POPDA 2024, pungkas Bambang Harianto.


Selanjutnya, dalam rapat itu juga dijelaskan secara detail teknis mengenai disampaikan oleh Kasie Pembinaan Atlet Usia Dini, Pelajar dan Mahasiswa. Di akhir kegiatan juga dibuka sesi pertukaran pendapat tentang evaluasi progress pada pelatih cabor dan atlet menuju POPDA Aceh 2024.(Red)