VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2024 Ditandatangani Langsung Oleh PJ Bupati Fitriany Farhas dan Kapolres Nagan Raya"Ini Dia Besarannya

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPDH) pengamanan Pilkada 2024, Senin (13/5/2024).


NPDH tersebut ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si dan Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi, SIK di ruang kerja bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.


Pada kesempatan itu Fitriany mengatakan, penandatanganan NPHD ini merupakan bukti dukungan Pemkab Nagan Raya terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.


Disebutkan, penandatanganan NPHD ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/435/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


"Inilah yang menjadi dasar pemberian dana hibah pengamanan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024 kepada Polres Nagan Raya," ujar Fitriany.


Kesepakatan penanda tanganan NPHD ini diawali dengan pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Nagan Raya dan Kapolres Nagan Raya sebagaimana telah tertuang dalam berita acara kesepakatan Nomor 8/BA/2024 dan Nomor BA/01/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang pendanaan anggaran hibah.


"Semoga Pilkada di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Pj Bupati Fitriany Farhas.


Sementara itu, Kapolres Nagan Raya Rudi Saeful Hadi mengucapkan terima kasih atas dana hibah pengamanan Pilkada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diserahkan kepada Polres Nagan Raya.


"Terima kasih atas kepercayaannya, kami akan menggunakan dana hibah ini sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Saeful.


Sebelumnya, Plt, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Nagan Raya Indra Herawan dalam laporannya mengatakan, dana hibah pengamanan Pilkada kepada Polres Nagan Raya berjumlah Rp 4,5 miliar.


Indra menyebutkan, dalam rangka menyukseskan Pilkada saat ini Pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya telah melakukan tahapan perekrutan PPK dan PPS untuk Pilkada bulan September 2024 mendatang.


"Terima kasih kepada Polres Nagan Raya yang telah bersinergi dengan baik dalam menyukseskan pesta demokrasi di Nagan Raya," pungkas Indra.


Dalam penandatanganan itu disaksikan Kabag Ops Polres Nagan Raya, kabag Logistik beserta unsur Polres lainnya dan dari Pemkab Nagan Raya disaksikan sekda, inspektur dan sejumlah kepala SKPK.Demikian Pers Rilis DISKOMINFOTIK Nagan Raya ,((*Red)