VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

DKPP Nagan Raya Lakukan Silahturahmi Dengan Insan Pers Yang Tergabung Dalam Organisasi PWI dan AWAN

Redaksi  


NNagan Raya,vokaltop7.com-Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKPP) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh melakukan silaturahmi dengan insan PERS baik media online dan media elteoenik maupun mesia cetak yang bertugas di wilayah itu, guna untuk bekerja sama dalam publikasi berbagai kegiatan di dinas tersebut.

Silaturahmi dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) itu, berlangsung Senin (13/5/2024) di Jeep Kupi Gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue.

Kepala DKPP Nagan Raya Azman,S.Hut dalam pertemuan tersebut mengatakan, silaturahmi perdana itu, selain untuk bekerja sama dalam publikasi berbagai kegiatan, juga untuk meningkatkan keharmonisan dengan kuli tinta yang bertugas di wilayah itu.

Dia menyadari bahwa, tugas wartawan sangat penting dalam meningkatkan berbagai program serta pembangunan yang sedang digalakkan saat ini.Untuk itu, peran wartawan dalam menyukseskan pembangunan perlu dihargai, ungkapnya.

Azman juga menyampaikan terima kasih kepada awak media, pasalnya selama ini telah membantu menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, terkait penyaluran bibit ikan, pasar murah serta publikasi informasi lainnya.

Dengan pemberitaan tersebut, apa yang telah dilakukan oleh DKPP Nagan Raya, dapat diketahui oleh masyarakat luas, ujarnya.

Selain itu, Azman juga meminta kepada seluruh awak media, agar mengawasi dinas tersebut dalam berbagai bentuk kegiatan yang sedang dilakukan saat ini.

Jika ada ditemukan kejanggalan dilapangan, supaya dapat melakukan komfirmasi kepada pihaknya, guna berita yang akan ditayangkan dapat berimbang.

Karena kata Azman, dia telah meminta kepada ASN di dinas tersebut, agar dapat bekerja dengan baik, serta tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, tegasnya.

Untuk itu, Azman berharap kerja sama dengan awak media itu, dapat terus terjalin dengan baik dimasa mendatang, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) Teuku Ridwan,SH menambahkan, untuk terciptanya keharmonisan itu, dia meminta kepada wartawan yang bertugas di wilayah itu, agar dapat menulis berita dengan berimbang dan sesuai fakta dilapangan.

Dia meminta, jangan sekali kali wartawan itu menulis berita Hoax dan tanpa adanya komfirmasi pihak terkait.Karena kata TRW, berita tanpa komfirmasi tersebut, ujungnya akan lari kepada pemerasan terhadap para SKPK, dan ini telah ada di Nagan Raya.

Untuk itu,Ketua AWAN dan PWI Nagan Raya akan bersatu, untuk menindak wartawan yang menulis berita tanpa adanya komfirmasi dan menyudutkan seseorang, pungkasnya.,(*Red)