VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dishub Nagan Raya Lakukan Sosialisasi SALUD di Dua Sekolah TK dan SD

Redaksi  


 

Nagan Raya ,vokaltop7.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan sosialisasi Sadar Lalu Lintas Anak Usia Dini (SALUD) di dua sekolah, yaitu TK PAUD Alif Ya di Desa Lhok Parom Kecamatan Seunagan dan SD Negeri Rameuan Kecamatan Suka Makmue.


Kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi Dinas Perhubungan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan di jalan raya kepada anak-anak usia dini, khususnya anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).


“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan sejak dini ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi tertib berlalu lintas yang bersifat dasar,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Efliyanto, S.E., M.M., Rabu (5/6/2024). 


Sosialisasi SALUD dikemas dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak, seperti permainan dan simulasi. Anak-anak diajarkan tentang berbagai hal terkait keselamatan di jalan raya, seperti rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan cara menyeberang jalan yang aman.


“Kami berharap dengan sosialisasi SALUD ini, anak-anak di Kabupaten Nagan Raya dapat menjadi pengguna jalan yang cerdas dan bertanggung jawab,” kata Efliyanto.



Efliyanto menambahkan Dinas Perhubungan berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Selain sosialisasi SALUD, Dinas Perhubungan juga akan menggelar berbagai kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan lalu lintas lainnya.


“Sebagai bentuk apresiasi, Dinas Perhubungan memberikan doorprize kepada anak-anak yang cepat dan tepat dalam menjawab kuis singkat,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala SD Negeri Rameuan, Erry Nirwanja, S.Pd  menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan SALUD. 


Dikatakan Erry, antusiasme dan keceriaan terpancar dari wajah anak-anak saat mengikuti kegiatan ini. Kemampuan mereka dalam menjawab pertanyaan tentang rambu-rambu lalu lintas menunjukkan tingginya tingkat pemahaman yang mereka dapatkan.


“Kami berterima kasih dengan pelaksanaan kegiatan ini di sekolah kami. Anak-anak menjadi lebih paham tentang rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan yang aman,” tutur Erry Nirwanja, S.Pd., Kepala SD Negeri Rameuan,(*Red)