VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Jelang Pesta Demokrasi "PILKADA 2024"KIP Nagan Raya Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, resmi melakukan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya tahun 2024.


Kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya itu, berlangsung Kamis (6/6/2024) di Alun alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue.


Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala mengatakan, tujuan dilakukan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya tahun 2024 itu, agar masyarakat mengetahui bahwa tahapan pilkada di Nagan Raya sedang berlangsung.


Untuk itu, Danda Runtala meminta kepada PPK dan PPS, terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, guna pilkada pada November mendatang, dapat berjalan dengan baik dan lancar, ungkapnya.


Sementara itu, Ketua KIP Aceh Saiful menyebutkan, untuk menuju pilkada yang damai di Nagan Raya, dia menyampaikan pesan kepada PPK dan PPS, untuk bersikap netral dalam pilkada tersebut.


Dengan tidak memihak kepada pasangan manapun, maka akan terwujud pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur yang berintegritas, pungkasnya.


Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas juga menegaskan, menjelang pemilihan kepala daerah di Nagan Raya, diharapkan masyarakat dapat menghindari politik uang, menyebar fitnah serta politik yang menyudutkan salah satu pasangan calon.


Selanjutnya, Fitriany Farhas juga meminta kepada seluruh ASN,TNI Polri untuk tidak terlibat politik praktis dalam pilkada tersebut.


Sedangkan kepada masyarakat, untuk tidak golput pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,namun dapat menentukan pilihannya itu sesuai dengan hati nurani masing masing, pungkasnya.


Dalam kegiatan peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya itu, juga dimeriahkan oleh artis Aceh Cut Zuhra, Apache serta atraksi kolosal Rapai Tuha."(*Red)