VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Aparatur dan Tuha Peut Dalam Kecamatan Seunagan Dibekali Ilmu Jurnalistik dan Pengunaan Medsos

Redaksi  


 

Nagan Raya – Aparatur desa dan Tuha Peut dalam Kecamatan Seunagan, Nagan Raya dibekali jurnalistik dan penggunaan media sosial. 


Pelatihan diikuti aparatur desa terdiri keuchik, sekdes serta  Tuha Peut berlangsung di desa masing-masing.


Pelatihan sudah berlangsung mulai 2 minggu dan ditutup pada Kamis (15/6/2023) oleh Camat Seunagan Saiful Bahri SH dihadiri Ketua PWI Nagan Raya, Azis Saputra.


Kegiatan ini kerja sama desa dengan kecamatan dengan pemateri dari wartawan yang tergabung dalam PWI di Nagan Raya.


Camat Seunagan Saiful Bahri mengatakan, melalui pelatihan jurnalistik dan penggunaan media social menambah pengetahuan aparatur desa dan Tuha Peut. 


"Sehingga desa dapat berkomunikasi dengan insan pers dalam mempublikasi keunggulan dan kegiatan di desa," katanya.


Selain itu, dengan pelatihan juga terhindari penggunaan media social yang tidak benar serta mengajak menggunakan medsos kepada kegiatan positif dengan menyampaikan informasi terbaik di desa. 


Serta dapat mencegah berita atau informasi hoaks di kalangan masyarakat.


Ketua PWI Nagan Raya, Azis Saputra juga mengatakan dengan pelatihan akan terjalin komunikasi desa serta aparatur desa akan mengetahui terhadap peran pers. 


"Dengan pelatihan ini, peserta sudah tau apa itu jurnalistik sehingga tidak perlu takut atau panik berhadapan dengan wartawan, karna jika menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik wartawan sangat membantu baik pihak desa dalam hal publikasi ,” katanya.


Dengan pelatihan ini, kata Azis, desa dapat mempublikasikan kegiatan desa baik melalui website ataupun medsos desa namun sudah dalam bentuk rilis.