VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dayah Safinatun Naja Sukses Laksanakan Wisuda Angkatan Perdana

Redaksi  


 

Nagan Raya - Dayah Safinatun Naja Nagan Raya sukses laksanakan wisuda perdana santri tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Acara yang berlangsug meriah tersebut dipusatkan di halaman Dayah Safinatun Naja pada Kamis, 15 Juni 2023.


Pimpinan Dayah Safinatun  Naja Umi Sri Muliati kepada…. Mengatakan bahwa jumlah santri yang diwisuda pada angkatan perdana ini sebanyak 10 orang. “Alhamdulillah untuk tahun perdana kita wisudakan 10 orang santri takhasus kitab kuning pada tingkat MTs”. Ia juga menambahkan bahwa mereka yang diwisudakan adalah santri-santri yang sudah menguasai kitab Fathul Qarib. Saat ini di tahun ketiga sejak berdiri jumlah santri yang mondok berjumlah 118 terbagi untuk tingkat tsanawiyah dan aliyah. 


Pada kesempatan tersebut juga diberikan piagam perhargaan untuk Kepala Madrasah Tsanawiyah Safinatun Naja pertama, siswa berprestasi dan guru terbaik.


Kepala Kan. Kemenag Nagan Raya yang diwakili oleh Drs. M. Basyir dalam sambutannya mengatakan merasa senang dan bangga dengan adanya lembaga pendidikan di Nagan Raya  yang memadukan antara kurikulum kementerian agama dengan kurikulum pesantren tradisional.


Selain Kan. Kemenag Nagan Raya juga juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Nagan Raya, Camat Kuala, Kasi Pendis Kemenag Nagan Raya, Kapolsek Kuala, Komite, Keuchik, wali santri dan tamu undangan lainya.