VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Meski Cuaca Hujan, Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Terbentang dan Tidak Terkendala

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menggelar Apel Kebangsaan dan Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran raksasa di Bendungan Irigasi Jeuram Kecamatan Beutong, kabupaten setempat, Sabtu (19/8/2023).


Kegiatan tersebut diadakan sebagai salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Terlihat walaupun cuaca hujan, akan tetapi masyarakat sangat antusias menyaksikan akan momen yang sangat luar biasa itu. Bahkan kegiatan pemasangan bendera berukuran jumbo itu baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Nagan Raya.


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si dan dihadiri Forkopimkab, Sekda, para Asisten Sekda, kepala SKPK, Camat, ASN, tamu undangan, serta masyarakat.


Dalam amanatnya, Fitriany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara itu sehingga dapat berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah berkat kekompakan dan kerja sama semua pihak terkait apa kita laksanakan ini tidak ada hambatan sedikit pun," ucapnya.


Lebih Fitriany Farhas mengungkapkan, bahwa acara tersebut dilakukan untuk membangkitkan kembali rasa cinta terhadap nilai-nilai Pancasila dan tanah air Republik Indonesia


"Maka wajib bagi kita Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat tentunya gerak jiwa raga kita untuk menjaga kedaulatan negara terutama daerah yang kita cintai ini," ujarnya.


Ia berharap supaya kegiatan itu dapat terus berlanjut dan dijadikan agenda daerah pada perayaan HUT RI ke depannya. Selain itu, Pj Bupati Nagan Raya itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah agar lebih baik lagi.


"Ayo sama-sama kita jaga lingkungan supaya tetap lestari sampai anak cucu nanti," ajaknya.


Setelah bendera Merah Putih ukuran raksasa tersebut dibentangkan di bantaran Irigasi Jeuram Kecamatan Beutong, Pj Bupati Nagan Raya bersama dengan Forkopimkab juga mencoba adrenalin arung jeram.(*)