VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dandim 0116/Nagan Raya Cek Lahan Jagung Siap Tanam Tahap Ke 2 Program I’M Jagong

Redaksi  


 Nagan Raya, vokaltop7.com-Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. melaksanakan pengecekkan kesiapan lahan jagung dengan luas 1.5 Ha yang sudah dibuka dan akan dilaksanakan Penanaman tahap ke 2 Program IM Jagong yang bertempat di Desa Padang Rubik Kec. Kuala Pesisir, Kab. Nagan Raya ,Kamis Sore (19/10/2023).


Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H  mengatakan Kegiatan Tanam Jagung ini adalah Tahap ke 2 yang sebelumnya melaksanakan pemanenan di Desa Alu Bilie dengan Hasil yang Maksimak dari Lahan 1.5 Ha dengan Hasil 12 Ton Ucap Dandim


Lanjut Dandim ungkapkan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan yang Langsung penanamanya di Pimpin Oleh Pangdam Iskandar Muda Tanggal 30 Oktober 2023 dengan Progran I’M Jagong.


Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Nagan Raya ucap Dandim,


Lanjut Dandim, sesuai perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian, dengan menjalin kemitraan bersama Dinas Pertanian dan kelompok tani masyarakat, guna memperkuat ketahanan pangan sesuai dengan perintah Dari Pangdam Iskandar Muda yaitu dengan dengan Program I’M Jagong.


Semoga tanaman jagung nantinya di lahan pertanian ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman jagung di wilayah Kabupaten Nagan Raya.(*Red)