VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dengan Semangat Dandim dan Anggota Laksanakan Garjas Perodik II Tahun 2023

Redaksi  


 Nagan Raya,vokaltop7.com-Dengan penuh semangat Dandim bersama anggota Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023 yang diselenggarakan di Alun Alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Jumat (20/10/2023).


Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H menyampaikan kegiatan Garjas Periodik ini merupakan program satuan dalam membina dan mengukur kemampuan fisik para anggota. Selain itu, juga diambil penilaian untuk administrasi dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP).


Lanjut Dandim Apel pagi menyampaikan pengecekan personel oleh Tim Kasi Per Korem 012/Teuku Umar Mayor Inf Wira Ardani dan Tim Jas dari Korem 012/Teuku Umar, sekaligus memastikan kondisi kesehatan dan kesiapan setiap anggota. Hal ini dilakukan guna kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan Garjas Periodik II Tahun 2023.


Kapten Inf Amrin (Pasipersdim 0116/Nagan Raya) selaku Ketua Pelaksanaan mengatakan bahwa kegiatan Garjas Periodik ini sangat baik guna mengetahui dan membina kemampuan fisik para anggota. Sehingga bermanfaat untuk pembinaan satuan.


Pasi Pers menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penilaian kemampuan lari dengan waktu tempuh 12 menit dan dihitung jarak tempuhnya (Garjas A) dan Garjas B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run. Sebelum itu, diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kes dari Klinik Pratama Kodim 0116/Nagan Raya, dilanjutkan pemanasan (wurming up) supaya para anggota siap menjalani penilaian.


“Laksanakan kegiatan Garjas Periodik II dengan sungguh-sungguh, ikuti petunjuk dari Tim Jasrem dan perhatikan faktor keamanan,” tutur Kapten Inf Amrin.


Untuk pengambilan nilai ketangkasan renang, dilaksanakan siang ini. Kegiatan Garjas Periodik II Tahun 2023 tersebut berlangsung dengan lancar dan aman, dijadwalkan berlangsung untuk 2 hari Ucap Pasi Pers.(*Red)