VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Satu Keluarga Warga Dari kabupaten Nias Sumut Masuk Islam

Redaksi  


Nagan Raya ,vokaltop7.com- Sekeluarga muallaf asal Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara masuk Islam di Desa Sumber Jaya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Senin, (04/12/2023) di masjid setempat.

Adapun identitas keluarga yang sudah masuk Islam tersebut adalah, Tohosokhi Zai nama Islam Abdul Qadir (68 tahun), Miliati Nadoya nama setelah masuk Islam Siti Maryam (47 tahun), Junius Zai nama baru Zainal Abidin (17 tahun), Banyamin Zai nama baru Abdul Muthalib (13 tahun), Kasiba Zai nama baru Masyitah (61 tahun)

Setelah sesi pensyahadatan, sepasang suami istri dilakukan prosesi pernikahan sesuai dengan agama Islam. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tadu Raya, Bustami, M.Pd, Kankemenag Nagan Raya, Samhudi, keuchik setempat dan para tamu undangan lainnya.


Aris Munandar, kepada media ini menjelaskan perihal masuknya satu keluarga tersebut kedalam agama Islam. Awalnya keluarga asal Nias tersebut berdomisili di Darul Makmur dan sudah setahun lebih berbaur dengan Masyarakat sekitar.

“Mereka minta kerja kebetulan ada lowongan dan saya bilang bisa asalkan tinggal di wilayah kebun, mereka bekerja perawatan di kebun sawit saya, sudah lama mereka sampaikan melalui ketua Pemuda ingin masuk Islam. Mereka tertarik dengan Islam karena sudah nyaman dengar suara azan, pengajian dan melihat kehidupan tetangganya yang muslim,” terang Aris Munandar.


“Setelah itu saya berkoordinasi dengan aparat desa, kecamatan dan disetujui melakukan kegiatan pensyahadatan hari ini, Insyaallah karena memang mereka menetap disini maka bisa kita lakukan pengawasan selalu,” tambah Aris Munandar yang juga kader PKS tersebut.


Sementara itu, Kankemenag Nagan Raya, Samhudi saat diminta tanggapannya menyampaikan usai masuk Islam para muallaf tersebut akan dilakukan pembinaan dengan berkoordinasi Dinas Syariat Islam, Baitul Mal dan di Kemenag sendiri terdapat petugas bidang pembinaan ummat. Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tadu Raya, Bustami, M.Pd.(*Red)